Xiami Garap HP Dengan 5 Kamera

Xiami Garap HP Dengan 5 Kamera

pintasberita – Beberapa tahun belakangan, vendor teknologi berlomba-lomba mengembangkan inovasi kamera sebagai nilai jual sebuah smartphone.

Jika sebelumnya vendor menghadirkan dua kamera, tiga kamera, hingga empat kamera, terbaru Nokia dikabarkan akan merilis smartphone lima kameranya.

Meski belum rilis, perangkat ini digadang-gadang mengusung nama Nokia 9 PureView dan segera diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

Kini, beredar laporan yang menyebut Xiaomi tengah mengikuti langkah Nokia untuk mengembangkan smartphone lima kamera (penta camera).

Mengutip Gizmochina, Senin (4/2/2019), informasi ini diungkap secara langsung oleh Direktur Produk Xiaomi Wang Teng Thomas melalui sebuah foto yang diunggah ke media sosial Weibo.

Bukan foto produk yang diunggah Wang Teng, melainkan sebuah foto dengan watermark “Shot on Mi AI Penta cam”, mengindikasikan perangkat yang dipakai untuk memotret adalah sebuah smartphone dengan lima kamera.

Bakal Jadi Seri Mi?

Sayangnya, tidak diketahui seperti apa penampakan smartphone yang diduga punya lima sensor kamera ini.

Jika merujuk pada gambar, perangkat yang dimaksud memiliki merek Xiaomi dengan desain yang berbeda dengan desain smartphone Xiaomi lainnya.

Menariknya, hasil foto jepretan smartphone lima kamera yang dipamerkan oleh petinggi Xiaomi ini, memiliki kualitas foto yang mengesankan dan tajam.

Mungkinkah smartphone lima kamera yang dipamerkan oleh petinggi Xiaomi ini adalah desain untuk flagship smartphone seri Mi terbaru?

Postingan Langsung Dihapus

Sekadar informasi, peningkatan jumlah sensor di smartphone tentunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas foto dan video yang dijepret dari kamera.

Semakin banyak lensa kamera, artinya, jangkauan cakupan focal length juga lebih luas untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Sayangnya, begitu foto tersebut diunggah, petinggi Xiaomi itu langsung menghapus unggahan.

Alasan penghapusan foto pun tak diketahui, entah foto itu diunggah hanya untuk menggoda konsumen atau memang ada kesalahan.

Baca Juga : HP Nokia menggunakan 5 Kamera Tidak Masuk Indonesia ?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *