RI Pastikan 1 WNI Jadi Korban Ethiopia Airlanes

RI Pastikan 1 WNI Jadi Korban Ethiopia Airlanes

pintasberita – Kementerian Luar Negeri RI pastikan jika ada satu Masyarakat Negara Indonesia (WNI) sebagai korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines.

Perihal ini dikatakan sesudah Kemlu RI memperoleh info dari KBRI Addis Ababa.

“KBRI Addis Ababa sudah memperoleh info dari kantor Ethiopian Airlines jika ada satu WNI sebagai korban dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang ke arah Nairobi dari Addis Ababa,” tutur Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir dalam satu pengakuan yang di terima oleh Liputan6.com, Minggu (10/3/2019).

“Sekarang ini Kemlu serta KBRI Addis Ababa tengah mengonfirmasi jati diri dari korban WNI itu,” imbuhnya.

Hilang Kontak 6 Menit Selesai Terlepas Landas

Pesawat kehilangan kontak pada jam 08.44 waktu ditempat sesudah terlepas landas jam 08.38 dari Bandara Internasional Bole di ibu kota Ethiopia, kata maskapai itu dalam satu pengakuan.

“Pada sekarang ini operasi penelusuran serta penyelamatan tengah berjalan serta kami tidak mempunyai info yang dapat di konfirmasi mengenai korban cedera atau pemicu jatuhnya pesawat. Staf Ethiopian Airlines telah di kirim ke tempat kecelakaan serta akan lakukan semua peluang untuk menolong service darurat,” tutur maskapai itu, seperti diambil dari CNN.

Pemerintah Ethiopia mengatakan belasungkawa terdalamnya pada keluarga korban yang kehilangan orang yang mereka sayangi dalam insiden itu, berdasarkan penjelasan dari kantor Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed, di Twitter.

Maskapai dengan Reputasi Terunggul di Afrika

Selain itu, Ethiopia Airlines sudah memperoleh reputasi menjadi salah satunya maskapai penerbangan terunggul di Afrika. Maskapai ini mempunyai catatan keamanan yang bagus serta armada pesawat paling baru di benua itu, menurut situs websitenya.

Boeing 737-800MAX ialah type pesawat yang sama juga dengan Lion Air JT 610 asal Indonesia yang jatuh di Tanjung Pakis, Karawang, sesaat sesudah terlepas landas.

Kecelakaan besar paling akhir yang menyertakan pesawat penumpang Ethiopian Airlines ialah pada Januari 2010, saat penerbangan dari Beirut, tidak diduga jatuh, dan menewaskan 83 penumpang serta tujuh awak.

Baca Juga : Android Q Bakal Usung Navigasi Gestur Utuh , Tombol Back Akan di Hilangkan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *