Ini Yang Terjadi Jika Ibu Hamil Isap Ganja

Ini Yang Terjadi Jika Ibu Hamil Isap Ganja

pintasberita – Ganja termasuk juga obat-obatan psikotropika yang memberi dampak jelek pada janin jika dipakai oleh wanita yang tengah hamil. Tidak kecuali jika keluarga di seputar ibu hamil, contohnya bapak, memakai ganja, karena itu dampaknya masih bisa dirasa oleh janin.

Dampak ganja pada ibu hamil serta janinSetelah terhirup ke pada tubuh, kandungan ganja yakni tetrahidrokanabinol (THC) akan menumpuk di saluran darah. Sekali hirupan cukup sudah untuk bikin kandungan THC yang tinggi dalam darah.

Waktu ganja dikonsumsi ibu hamil, kanabinoid serta komponen ganja yang lain bisa melalui plasenta dengan gampang. Mengakibatkan, konsentrasi komponen ganja di aliran darah serta otak janin akan sejumlah besar sekali.

Penimbunan komponen ganja itu bukan sekedar bisa berlangsung waktu ganja dihirup sendiri oleh sang ibu. Jika ibu hirup asap ganja yang digunakan oleh orang di sekelilingnya, karena itu dampaknya akan sama. Komponen ganja akan masuk ke darah ibu serta bayi.

Efek Ganja untuk Bayi

Oleh karenanya, keluarga, terpenting bapak, mempunyai peranan yang besar menjadi pemicu masalah kesehatan pada janin jika memakai ganja di dekat ibu hamil. Beberapa dari dampak itu ialah seperti berikut:

Terganggunya perkembangan otak bayi

Bila hal seperti ini berlangsung, selanjutnya janin akan lahir dengan ukuran kepala kecil (mikrosefali).

Masalah perkembangan saraf

Penambahan resiko bayi lahir prematur sampai keguguran.

Terhambatnya perkembangan badan bayi dengan umum

Berat tubuh bayi lahir rendah.

Jika pemakaian ganja dilanjutkan waktu ibu melakukan proses menyusui, karena itu ganja masih tetap bisa berefek pada bayi, sebab kandungan ganja bisa di keluarkan melalui Air Susu Ibu (ASI). Bila telah berikut, masalah perkembangan saraf serta kejiwaan bisa menemani waktu emas perkembangan otaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *