Ini Harta Para Orang Terkaya di Indonesia ,Ternayata ..

Ini Harta Para Orang Terkaya di Indonesia ,Ternayata Gila

pintasberita – Satu laporan menguak jumlahnya keseluruhan kekayaan beberapa orang paling kaya di Asia Pasifik. Kekayaan akumulatif beberapa miliarder di Indonesia terdaftar melonjak mencolok dalam periode setahun.

Dilasir Bloomberg, laporan itu berdasar pada data paling baru Asia-Pacific Wealth Report dari konsultan Capgemini periode 2016-2017. Kekayaan dihitung dari perorangan dengan harta diatas USD 1 juta.

Harta beberapa miliarder di Indonesia terdaftar sebesar USD 661 miliar atau sama dengan Rp 9.489 triliun (USD 1 = Rp 14.356). Jumlahnya itu lompat mencolok dari data tahun awal mulanya yang cuma USD 184 miliar (Rp 2.641 triliun).

Apakah fakta penambahan itu? Nyatanya itu karena terdapatnya program Tax Amnesty pemerintah. Akhirnya, ada info tentang kekayaan yang lebih baik.

Untuk tempat pertama dipegang oleh Negeri Sakura. Jumlahnya kekayaan disana sampai USD 7,7 triliun atau sampai sama dengan Rp 110.545 Triliun (USD 1 = Rp 14.356). Ini menarik, karena tidak ada miliarder Jepang yang tembus 20 besar orang paling kaya dalam dunia, tapi nyatanya dengan akumulatif beberapa orang kaya di Jepang mempunyai harta paling banyak.

Menurut perhitungan real-time Forbes, orang paling kaya di Jepang ialah Tadashi Yanai. Pria 61 tahun itu ialah bos Uniqlo dengan harta USD 26,1 miliar (Rp 374 triliun).

China ada di belakang Jepang dengan jumlahnya harta USD 6,5 triliun (Rp 93.317 triliun). Angka itu terdaftar tumbuh 144 % diantara 2010-2017.

Perkembangan kekayaan di China tidaklah heran mengingat makin kuatnya industri digital Tiongkok, dua orang paling kaya China, yaitu Jack Ma serta Ma Huateng, ada dalam rincian 20 orang paling kaya dunia. Ke-2 bos dunia tehnologi itu terdaftar menaklukkan beberapa miliarder di bidang real estate.

Negara Asia Lainnya

Beberapa negara Asia lainnya ikut terdaftar alami kenaikkan jumlahnya kekayaan. Di Negeri K-Pop, pertumbuhanya paling tinggi ke-2 18 %, walau angka itu begitu jauh dibawah China. Perkembangan setelah itu dibarengi Hong Kong dengan perkembangan 16,3 % karena pasar real-estate yang tengah melonjak.

“Ini ialah waktu yang menyenangkan di Asia,” tutur William Sullivan, kepala global intelijen pasar di Capgemini, seperti diambil The Japan Times. Jumlahnya kekayaan di Asia juga diperkirakan selalu bersambung sampai 2025.

Jumlahnya kekayaan yang tampil di Asia-Pasifik masih tinggi walau ada perang dagang pada Amerika Serikat (AS) serta China. Perkembangan kekayaan 41,4 % di level global pada periode 2016-2017.

Baca Juga : Kenaikan UMP Provinsi 2019

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *