5 Fakta yang Membuat MU Kalah dari PSG

5 Fakta yang Membuat MU Kalah dari PSG

pintasberita – Manchester United takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) waktu setempat.

The Red Devils tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kesulitan untuk keluar dari tekanan para pemain PSG sepanjang pertandingan.

Les Parisiens muncul sebagai pemenang di pertandingan ini berkat gol yang dicetak Presnel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe (60′). Dua gol tim tamu tercipta berkat assist Angel Di Maria.

Kekalahan yang dialami Manchester United semakin menyesakkan karena Paul Pogba menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Dani Alves pada menit ke-89. Pogba pun harus absen pada leg kedua di markas PSG.

Berdasarkan statistik ESPN, PSG unggul penguasaan bola atas Manchester United dengan 56 persen berbanding 44 persen. Tim ibukota Prancis itu juga melakukan 17 upaya mencetak gol sedangkan tuan rumah hanya melakukan 11 usaha.

Selain beberapa catatan itu, Bola.com merangkum lima fakta menarik yang mewarnai bentrok Manchester United kontra PSG di Old Trafford.

Fakta Menarik Manchester United Vs PSG

1. Manchester United untuk pertama kalinya kalah dengan margin lebih dari satu gol di pentas Eropa saat bermain di Old Trafford.

2. Paul Pogba menjadi pemain pertama Manchester United yang mendapatkan kartu merah di fase gugur Liga Champions setelah Luis Nani. Winger asal Portugal itu diusir wasit saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 Besar pada Maret 2013.

3. Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak gol dalam tiga laga tandang Liga Champions di Inggris setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

4. Presnel Kimpembe merupakan pemain kedelapan PSG yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Torehan ini lebih baik dibandingkan tim manapun.

5. Manchester United hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang PSG sepanjang pertandingan. Catatan ini merupakan yang terendah saat bermain di Old Trafford sejak Februari 2005 pada laga 16 besar kontra AC Milan.

Baca Juga : Liverpool Kembali Kepuncak Klasemen , MU Geser Chelsea di 4 besar liga inggris

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *